DANPASMAR 1 HADIRI PENGUKUHAN DAN PENYERAHAN JABATAN DILINGKUNGAN MAKO KORMAR

JAKARTA, Nusantaranews86.id – Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., menghadiri pengukuhan jabatan Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) dan penyerahan jabatan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Korps Marinir (Kapuskodal) yang digelar di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jln. Prajurit KKO Usman Harun No.40, Jakarta Pusat, Kamis (05/07/2022).

Jabatan Kadispen Kormar dikukuhkan kepada Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., yang sebelumnya menjabat Sebagai Danmenkav 2 Marinir, serta Jabatan Kapuskodal Kormar diserahkan dari Letkol Marinir Isna Muhsin Abdilah, S.E., M.Tr.(Han)., kepada Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

“Melihat tugas-tugas yang akan datang, peran Kadispen Kormar membutuhkan komitmen yang tinggi dalam menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal-hal Korps Marinir sebagai kekuatan pertahanan Negara matra laut kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra Korps Marinir, ” ucap Dankormar.

Pergantian jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut Khusunya Korps Marinir merupakan siklus penugasan personel baik itu tour of duty maupun tour of area dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan prestasi serta pemberian kesempatan personel untuk mengembangkan kemampuan dan kepemimpinan di penugasan berikutnya. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *