Dalam waktu sehari, Tim medis Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 berhasil melayani kesehatan warga masyarakat sebanyak 38 orang.

YAHUKIMO, Nusantaranews86.id – Pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2022 mulai pukul 07.00 wit s/d 10.00 wit bertempat di Kampung Moruku, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Tim medis Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 berhasil melayani kesehatan warga sebanyak 38 orang. Peningkatan kuantitas jumlah pelayanan kesehatan, semakin hari semakin meningkat. Hal ini menunjukkan semakin tinggi tingkat kesadarannya warga masyarakat yahukimo atas pentingnya kesehatan dibandingkan dengan tiga bulan yang lalu. Untuk menemukan orang yang sakit kadang kita harus patroli berjalan kaki sampai berkilo-kilo.

Tim Medis Satgasres Binmas Noken Damai Cartenz-2022 wilayah Yahukimo yang di pimpin oleh Ipda dr. Muhammad Pino Hakim bersama dengan anggota bripda Romana Pebritia Nugraha, S.Kep, bripda Bayu Tri Susetyo, A.Md. Kep, bripda Fikri Dwi Andriyanto, A.Md.Kep dan anggota dari Satgasres wilayah Yahukimo Iptu Linggi (Korwil Binmas), bripda Idul Hidayat Sirajan, bripda Restu Alamsyah Athohari dan bripda Philipus Dion A. Augusta serta 4(empat) personil pengawal dari Satgas Preventif, yaitu AKP Arbi Guna Bimantara S.IK dan 3 (tiga) Personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022.

Sedangkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan, Ketua tim medis Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 menggandeng personil dari Puskesmas Dekai , yaitu dr. Mince Marlita Carolina dan (tujuh) Tenaga Medis Puskesmas Dekai. Kemudian membuat posyandu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Tim Satgas Binmas dan Tim Medis beserta rombongan tiba di Puskesmas Dekai dan melakukan konsolidasi dengan Tenaga Medis Puskesmas Dekai dr. Mince Marlita Carolina terkait giat Keladi Sagu di Kampung Moruku. Secara otomatis tanpa dikomandoi masing-masing anggota tim medis melaksanakan tugasnya sesuai dengan peran dan tugas masing-masing.

Hal ini tidak mudah dilakukan apabila tidak direncanakan dengan baik, ketua tim Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2 Ipda Pino Hakim mengatakan segala sesuatu apabila direncanakan dengan baik tentu hasilnya akan baik juga perencanaan pengorganisasian pengendalian dan pengawasan serta evaluasi adalah kunci keberhasilan apabila ingin mencapai output dengan baik,” katanya.

Penulis JR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *