Cegah kegiatan illegal Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping di jalan raya Perbatasan

KAPUAS HULU, Nusantaranews86.id – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mencegah kegiatan ilegal dengan melaksanakan sweeping di jalan raya Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/4/2022).

Dijelaskan Dasatgas, sweeping di jalan raya maupun jalan non prosedural merupakan salah satu tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur demi meningkatkan stabilitas keamanan di perbatasan.

“Sweeping ini dalam rangka mencegah kegiatan ilegal dan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H beberapa hari kedepan sehingga dapat berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan khusus nya umat muslim,” ucapnya.

Sementara itu, Jali selaku tokoh masyarakat setempat sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas yang dapat memberikan rasa aman bagi warganya.

“Aapalagi sebentar lagi kita akan merayakan hari raya idul Fitri 1443 H, serta kami juga bisa mengimbau kepada masyarakat jangan lakukan kegiatan ilegal bentuk apapun, ” pungkanya. (Dispenad)

Penulis KM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *