Buktikan hasil program Kasuari, Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 wilayah Yahukimo lakukan panen padi.

Yahukimo | Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda I Made Budi Dumariawan, A.md, S.H. bersama sama brig Mykel Edison Korwa, brig Idul Hidayat Sirajan, brig Philipus Dion A. Augusta beserta personel Satgas Preventif yang dipimpin oleh AKP Arbi Guna Bimantara, S.I.K, Ipda Pierre Novian S. S.Tr.K dan 20 (dua puluh) personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo bergabung menuai hasil panen yang ditanam 3(tiga)bulan yang lalu.(21/07/22).

Panen padi yang dilaksanakan Kompleks Persawahan Kampung Moruku, Jalan Poros Logpon Km.9, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo oleh Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 merupakan hasil kerjasama antara masyarakat dengan Satgas Damai Cartenz-2022 yang dituangkan dalam satu program Kasuari atau kepanjangan dari kesejahteraan anak negeri.

Panen padi ini merupakan langkah awal dari Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat Papua melalui program pertanian yang dituangkan dalam agenda kegiatan Satgas Damai Cartenz bersama sama mendukung kegiatan pemerintah.

Program kesejahteraan bagi anak negeri atau program Kasuari selain daripada pertanian juga melakukan kegiatan peternakan dan perikanan. Kali ini Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 melaksanakan kegiatan panen padi sebagai hasil kerjasama antara Satgas Binmas Noken dengan masyarakat kelompok tani yang diketuai oleh bpk. Simon di Kompleks Persawahan Kampung Moruku, Jalan Poros Logpon Km.9, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Panen padi perdana seluas 1/2 hektar hasil kerja sama Satgas Binmas dan kelompok Tani merupakan langkah awal sebagai contoh kepada warga Kompleks Persawahan Kampung Moruku Jalan Poros Logpon Km.9, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo dengan harapan dapat dilanjutkan secara mandiri oleh warga warga asli penduduk Papua. Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 membuka lahan pertanian dan lapangan kerja bagi warga asli Papua sedangkan hasilnya akan diberikan seluruhnya kepada warga masyarakat Papua dengan maksud meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *