Bangun Sinergitas, DPC PPWI Indramayu Silahturahmi ke Koramil Sindang

Indramayu, Nusantaranews86.id- Dalam rangka bersinergis dengan pimpinan terkait sejumlah kegiatan, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Indramayu, Jawa barat, berkunjung dan bersilaturahmi ke Komando Rayon Militer (Koramil) 1602 Kecamatan Sindang, Rabu 25/05/2022.

Kunjungan dan silahturahmi DPC PPWI Indramayu melalui Wakil ketua Rahmatna Tarigan diterima langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Effendi di kantornya.

Kapten Inf Effendi banyak menyampaikan pendapat yang dituangkan melalui pemikirannya perihal sejumlah fenomena di wilayah hukumnya kepada Rahmatna pada saat diskusi, pada Rabu (25/05/2022).

Menurut Kapten Inf Effendi, perlunya merawat NKRI dalam kehidupan sehari-hari, rasa memiliki yang tinggi serta cinta terhadap negara adalah hal yang mutlak dan wajib di pegang dari masyarakat, ucapnya.

Sebab menurutnya, jika rasa cinta dan memiliki tersebut tidak ada, maka bangsa atau negara lain dapat dengan mudah mengadu dan memporak-porandakan keutuhan bangsa, katanya.

“Mari kita jaga bangsa dan negara ini. Mengingat perkembangan zaman yang begitu pesat, dan animo masyarakat terhadap negara berkurang, maka negara lain sangat mudah masuk jika dalam kondisi perang”, ujar Danramil.

Oleh karena itu, ia berharap ke depan kepada masyarakat agar dapat menciptakan rasa kondusif, aman dan nyaman dengan menyadari satu sama lain, imbuhnya.

Sementara itu respon dari Rahmatna dengan kunjungan yang dilakukannya ke Koramil Sindang, pihaknya mewakili pimpinan dan anggota bisa melakukan kerja-kerja jurnalistik dengan meliput kegiatan Koramil Sindang dengan kesepakatan yang dibangun melalui hubungan emosional.

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *