Babinsa Koramil Tumbang Titi Laksanakan Pembinaan Kewilayahan

Ketapang, Nusantaranews86.id – Dalam rangka mendukung tugas dan fungsi seorang Babinsa, peelunya dibutuhkan komunikasi yang baik guna menjalin hubungan dengan warga di wilayah binaan.

Hal tersebut terlihat saat Sertu Adi R Fauzi, Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi, berkomunikasi bersama Ari seorang tokoh masyarakat di Desa Makmur Abadi, Kecamatan Sungai Melayu Rayak. Minggu (03/12/2023).

Bacaan Lainnya

Menurutnya hal itu merupakan sarana yang efektif dalam mempererat kedekatan dan keakraban sehingga menciptakan keharmonisan. Hal ini juga dapat terlihat dari respon hangat dari warga saat berbincang santai di salah satu warung di desa tersebut.

Dalam Komsosnya terdengar Sertu Adi R Fauzi memberikan masukan-masukan positif, terkait menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah.

“Diharapkan warga juga dapat memberikan informasi- informasi terkait kondusifitas wilayah, sehingga dapat diambil langkah cepatdan tepat,” ucap Babinsa.

Terkait hal tersebut, Kapten Inf Kadarudin, Danramil 09/Tumbang Titi menjelaskan, kegiatan ini merupakan satu diantara tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan. Tujuannya guna mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *