Kodim 1203 Ketapang Kukuhkan Anggota Satuan Karya Wira Kartika TA 2024

Ketapang, Nusantaranews86.id – Guna mempersiapkan generasi muda dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan Pengukuhan Anggota Satuan Karya Wira Kartika TA. 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika TA. 2024, Dandim 1203/Ktp Letkol Czi Agus Ikwanto, SE.,M.Han yang diwakili Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri dilaksanakan di Lapangan Makodim Ketapang, Minggu (10/2/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapten Inf Andri mengatakan kegiatan ini merupakan bagian Pembinaan Teritorial dengan mengembangkan potensi perlawanan wilayah. Yaitu dengan memantapkan kegiatan generasi penerus melalui Pramuka Satuan Karya Wira Kartika.

Dikatakannya, Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi anggota pramuka penegak dan Pramuka pandega dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan i bidang matra darat.

“Pengukuhan Saka Wira Kartika ini juga salah satu upaya untuk mengembangkan moral, watak, jasmani dan pengetahuan generasi penerus bangsa sehingga memiliki karakter dan berkepribadian yang luhur,” ungkap Pasiter.

Lebih lanjut, Kapten Inf Andri mengatakan materi yang diberikan dalam kegiatan ini sesuai dengan Krida yang ada di Saka Wira Kartika yang terdiri dari lima krida yaitu materi mountaineering, materi survival, materi navrad, materi pionir dan materi penanggulangan bencana.

“Serta kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *