Babinsa Koramil Delta Pawan Ketapang Berikan Pembekalan LDKS

Ketapang-Kalbar, Nusantaranews86.id – Dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1203-12/DP Ketapang-Kalbar Sertu Mahrief dan Serda Supriyadi memberikan Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada Siswa/Siswi SMA Santo Petrus Ketapang, Sabtu (04/03/23).

Sertu Mahrief mengatakan pembinaan LDKP bertujuan melatih jiwa kepemimpinan generasi muda sekaligus wadah bagi Siswa/Siswi SMA Santo Petrus Ketapang untuk mengekspresikan sekaligus menggali potensi yang ada dalam diri mereka.

Dalam kegiatan tersebut Para pelajar dibekali pemahaman tentang wawasan kebangsaan, pemahaman bela negara dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Banyak hal positif yang bisa diambil dari LDKS. Diantaranya, melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim serta mendorong siswa/siswi belajar mendengar dan patuh.

Selain itu, hasil pelatihan LDKS nantinya dapat diterapkan baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari hari.

“Semoga pendidikan dan latihan Baris Berbaris, pemahaman wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan kepada pelajar dapat bermanfaat,” ujar Sertu Mahrief didampingi Serda Supriadi pada Nusantaranews86.id, Minggu (05/03/23).

Sementara Danramil 1203-12/DP Lettu Inf Suyatno menerangkan kegiatan dimaksud merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab.

Kegiatan itu kata Suyatno sebagai bagian tugas pokok satuan teritorial dalam pembinaan di wilayah kerjanya.

“Dengan pembekalan ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi penerus bangsa yang cinta tanah air dan memiliki rasa bela negara,” tutupnya.

 

Penulis : Tris Mulyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *