Babinsa Kendawangan Beri Pembekalan Kepada Security

Ketapang, Nusantaranews86.id – Keberadaan satuan pengamanan (satpam) merupakan kepanjangan dari aparat keamanan. Untuk itu, ketangkasan dan kepekaan harus terasah dengan baik menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan/Security.

Sebagai Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Sertu Aris Pranoto hari Selasa 30 Méi 2023 memberi pembekalan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Satpam/Security PT WHW Kendawangan.

Bacaan Lainnya

Aris Pranoto mengatakan pembekalan itu bertujuan menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan rasa bertanggung jawab, Selain itu sebagai salah satu upaya mewujudkan lingkungan yang aman di wilayah binaan.

“Pembekalan PBB yang dirangkai dengan materi bela negara ini diharapkan dapat mengantarkan security lebih memahami semangat patriotisme dalam menjalankan tugasnya”

“Sehingga dapat terbentuk karakter para Satuan Pengamanan yang cinta tanah air dan memiliki rasa bela negara,” kata Aris Pranoto, Rabu (31/05/23).

Selanjutnya dikatakan dia, Koramil 1203-03/Kdw yang merupakan jajaran Kodim 1203/Ktp mempunyai tugas pokok yaitu mengadakan pembinaan di wilayahnya. Pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *