Asintel Danpasmar 2 Hadiri Pembukaan Lattap Intelijen Korps Marinir TA.2024

Sidoarjo, nusantaranews86.id – Asintel Danpasmar 2 Letkol Marinir Alim Firdaus, menghadiri pembukaan Latihan Pemantapan (Lattap) Intelijen Korps Marinir TA. 2024, secara virtual di ruang rapat Brigif 2 Mar, Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo. Senin (12/02/2024).

Lattap Intelijen Korps Marinir TA. 2024 dibuka oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP di wakili Sahli Bid. Jemen Kormar Kolonel Marinir Irwanto, dengan tema “Korps Marinir Melaksanakan Latihan Pemantapan Intelijen Korps Marinir TA. 2024 di Lampung, Jakarta, Surabaya dan Sorong Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Intelijen Prajurit Korps Marinir “.

Dalam sambutan Dankormar yang dibacakan Sahli Bid. Jemen Kormar menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan tugas operasi peran Intelijen sangat penting dalam memberikan informasi kepada pimpinan dalam menentukan keputusan dan strategi yang harus diterapkan kepada pasukan dijajarannya, maka sumber daya manusia yang bertugas sebagai unsur Intelijen harus memiliki kemampuan yang matang agar dapat menjalankan tugasnya secara maksimal.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, perkembangan situasi di negara Indonesia yang penuh dinamika dan konflik di beberapa daerah menuntut Korps Marinir untuk bisa melaksanakan tugas operasi secara optimal, sejak dahulu Korps Marinir selalu berhasil dalam melaksanakan berbagai tugas operasi karena didukung oleh kemampuan Intelijen yang kompeten, prajurit Korps Marinir selalu memberikan kesan yang positif kepada masyarakat dimanapun bertugas guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Dengan diselenggarakannya latihan pemantapan intelijen ini, Dankormar berharap dapat melatih dan mengasah kembali kemampuan prajurit Korps Marinir guna mendukung pelaksanaan tugas operasi Korps Marinir dimasa yang akan datang.

Sesuai dengan tema latihan, maka diharapkan para peserta latihan dapat menyerap ilmu dari materi Intelijen yang sudah diprogramkan agar bisa dimanfaatkan di satuan dan Korps Marinir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *