Yonranrtafib 2 Marinir Laksanakan Gelar BTP 1745 Oleh Tim Wasrik Itjen TNI

Surabaya, Nusantaranews86.id – Kesiapan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir dalam melaksanakan gelar Batalyon Tim Pendarat (BTP) 1745 oleh tim Pengawasan dan pemeriksaan Inspektur Jenderal (Itjen) TNI di lapangan hitam, Trian Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Rabu (01/03/2023).

Pada kegiatan Wasrik BTP 1745 yang ditinjau langsung oleh Itjen TNI, sesuai komposisi orgas kekuatan BTP, Yonranratfib 2 Mar menyiapkan 88 personel dan 27 kendaraan tempur amfibi.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, dengan dilaksanakannya gelar BTP 1745 ini bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan pimpinan atas tanggung jawab Satuan dalam membina dan menyiapkan kemampuan unsur-unsur kendaraan pendarat amfibi mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Untuk itu, “tunjukkan kepada pimpinan bahwa Satuan kita selalu siap mengemban tugas setiap saat dengan terus menjaga dan meningkatkan kesiapan tempur, baik prajurit maupun material tempur yang kita miliki,” pungkasnya. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *