Yonif 10 Marinir/SBY Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M

Batam, nusantaranews86.id – TNI AL, Korps Marinir – Brigif 4 Marinir/BS, Batam.

Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY beserta ibu-ibu Jalasenastri Ranting E Cabang 7 yang beragama Muslim melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2023 Masehi bertempat di Masjid Al Barqah Yonif 10 Marinir/SBY. Senin (20/2/2023).

Peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan pembukaan, penampilan grup rebana Jalasenastri Ranting E Cabang 7, pembacaan Sholawat Nariyah oleh murid TK Jannatin, pemberian Trhopy dalam rangka isra Mi’raj, pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Asyuddin, doa dan ditutup penampilan Hadrah Yonif 10 Marinir/SBY.

Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol Marinir Nofry George Kaloh, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh jamaah Masjid Al Barqah Yonif 10 Marinir/SBY untuk bersama-sama memperbaharui tekad dan niatnya dalam melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT. Untuk mendapatkan ridha-Nya guna meningkatkan semangat dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit Angkatan Laut Korp Marinir.

Pada ceramah kali ini mengupas tema “Shalat membentuk karakter patriot NKRI yang Tangguh”. Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj hakekatnya mengajarkan kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, shalat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya.

“Kita harus menyadari bahwa seorang muslim berkewajiban mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, karena shalat merupakan tiang agama dan tentunya menjadi barometer utama bagi seorang muslim,” ungkapnya penceramah Ustad Asyuddin.

Lebih lanjut Penceramah Ustad Asyuddin kembali mengingatkan bahwa dengan mendirikan salat yang benar, maka akan berdampak positif bagi kehidupan seorang muslim dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. “Shalat yang benar akan menuntun kita pada jalan kebenaran dan dapat berpengaruh besar terhadap kinerja yang baik bagi seorang muslim,” pungkasnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla tentang perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *