Wujud Memberi Rasa Nyaman Menuntut Ilmu Agama, Pemdes Marga Mulya Realisasikan Pembangunan Taman Baca Al-Qur’an

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – sebagai wujud memberi rasa nyaman bagi generasi muda atau anak-anak dalam menuntut ilmu agama, Pemerintah Desa Marga Mulya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjab Timur – Jambi, telah merealisasikan pembangunan Taman Baca Al-Qur’an ( TPQ ) yang berlokasi di RT 02 Dusun 1.

Kades Marga Mulya “Musyaddad” menyebutkan, Pembangunan TPQ yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 tersebut, bertujuan sebagai ruang belajar bagi anak-anak pada sore hari mulai dari pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB.

Selama ini, lanjut Kades, sekitar kurang lebih 60 orang anak dalam menuntut ilmu, hanya menumpang belajar di SDN 221 yang ada di Desa Marga Mulya. Maka dari itu, pembangunan TPQ ini merupakan harapan masyarakat Dusun 01 agar dapat direalisasikan pembangunan Taman Baca Alquran yang diperuntukkan bagi anak Madrasah.

“Dengan berdirinya bangunan Taman Baca Al-Qur’an, kedepan anak-anak dapat dengan nyaman belajar dan menggali ilmu agama untuk bekal mereka dimasa depan, “tutur Kades.

Dirinya berharap, semoga dengan berdirinya Taman Baca Al-Qur’an, akan menambah semangat anak untuk menuntut ilmu agama karena ilmu agama sangat penting ditanamkan kepada para generasi muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *