Wisatawan Singapura, Objek Wisata Tahura Sultan Adam Sangat Indah

Banjarmasin, Nusantaranews86.id – Keindahan objek wisata Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam di Kalimantan Selatan memang tidak perlu diragukan lagi. Panorama alam yang unik nan permai, dipastikan dapat memanjakan mata pengunjung.

Objek wisata ini merupakan destinasi unggulan di Kalimantan Selatan. Kawasan yang tertata rapi dan infrastruktur sangat memadai membuat objek wisata tersebut selalu ramai dikunjungi, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

Jika anda berkunjung disana, sejumlah tempat menarik telah tersedia. Seperti, Plaza Mandiangin, yang merupakan lapangan untuk family  gathering. Lokasi tersebut dilengkapi pasilitas permainan anak-anak, warung wisata serta sejumlah tempat santai dan berlibur lainnya.

Bacaan Lainnya

Objek Wisata Tahura Sultan Adam juga menyediakan kawasan camping ground yang asri. Dan, terdapat pula 3 (tiga) air terjun yang dikenal dengan air terjun Mandin Putri, Mandin Putri Kembar dan Mandin Tirai Hujan.

Kawasan objek wisata yang merupakan kebanggaan orang Banjar itu, terdapat dua Puncak Repeater yakni puncak Tengger dengan ketinggian 356 mdpl dan puncak repeater ketinggian 455 mdpl. Wisatawan dapat melihat keindahan alam untuk menikmati sunset atau sunrise dengan deretan awan.

Dikutip dari Kompas.com, Tahura Sultan Adam terdiri dari kawasan hutan lindung, suaka marga satwa dan area pendidikan.

Ekowisata Tahura Sultan Adam memiliki beberapa unit habituasi dan penangkaran satwa endemik Kalimantan yang masuk dalam kategori langka dan terlindungi, seperti, owa, bekantan, beruang madu dan binturung.

Letak objek wisata Tahura berjarak 52 km dari kota Banjarmasin atau Ibukota Kalimantan Selatan. Memiliki luas Sekitar 112.000 hektar, namun wilayah ini dapat dijelajahi oleh wisatawan seluas 200 hektar.

Wisatawan mancanegara Ezat mengatakan sangat senang dapat berkunjung di Tahura Sultan Adam. Berdiri di Puncak Repeater diakuinya, membuat kesenangan dan kebahagian tersendiri.

Panorama alam nan indah dan untaian awan diapit sejumlah gunung terpantau dari kentinggian, sungguh katanya, pemandangan dan pengalaman yang tidak dapat terlukis dengan kata-kata.

“Kami senang sekali dapat berada disini. Subhanallah, kekuasaan Sang Illahi tak tertandingi,” ucap kagum Ezat terhadap Objek Wisata Tahura Sultan Adam, Rabu, (06/12/23).

Sebagai orang yang hobby berwisata, sejumlah negara berhasil ia kunjungi, dan untuk tahun ini dia memilih mengililingi (berwisata) Pulau Kalimantan.

“Kami mulai berwisata sekitar sebulan lalu. Kami mulai mengunjungi objek Wisata di Brunei, Sabah, Serawak, Pontianak, Ketapang, Sampit, Palangkaraya dan sejumlah objek wisata di Kalimantan Selatan seperti Tahura Sultan Adam sekarang ini,” aku Ezat yang didampingi istri tercintanya kepada Nusantaranews86.id.

“Pulau Kalimantan (Borneo) memang kaya objek wisata dan semua itu indah-indah. Kami senang dapat berkunjung dan Insya Allah jika badan sehat dan ada rejeki, kami akan datang lagi, karena masih banyak tempat yang belum dikunjungi,” pungkasnya seraya menjelaskan akan melanjutkan perjalanan (berkunjung) di sejumlah objek wisata di Kalimantan Timur sebelum pulang ke Singapura.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *