WHW Ketapang Gelar Shalat Idul Adha dan Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban

Ketapang, Nusantaranews86.id – Ratusan Karyawan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Baiturrahman yang berada di site PT WHW, pada Senin (17/06/24).

Pelaksanaan shalat Idul Adha digelar dengan penuh hikmah dan khidmat, serta suasana hangat kebersamaan antar karyawan WHW. Mereka saling bermaaf-maafan seraya berjabat tangan usai melaksanakan shalat Idul Adha.

Sebelumnya, Karyawan WHW melalui Divisi CSR (Corporate Social Responsibility) menyalurkan 21 hewan kurban ke masyarakat sekitar di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan-Ketapang Minggu (16/06/2024).

Bacaan Lainnya

Penyerahan hewan qurban itu dilakukan oleh pihak Manajemen PT WHW yang diwakili oleh Manager Human Resources Management Administration (HRMA) Syahrimuddin bersama Tim Divisi CSR.

Penyerahan hewan qurban dilaksanakan secara langsung dengan memberikan berupa 5 ekor sapi dan 16 hewan kambing ke sejumlah pengurus masjid di Kecamatan Kendawangan, yang selanjutnya diserahkan ke tempat ibadah lainnya di Kabupaten Ketapang, Senin (17/06/24).

Penyaluran hewan kurban tersebut merupakan komitmen keberlanjutan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) WHW di bidang sosial budaya keagamaan dalam berkontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Adapun masjid penerima manfaat hewan kurban antara lain Masjid Al-Ikhlas Sungai Tengar, Masjid Nurul Hidayah Sungai Gantang, Masjid Al-Harun Desa Banjar Sari, Masjid Agung Al-Hidayah Kendawangan, Masjid Nurul Khoir Batu Begandang, Masjid Babussalam, Masjid Faturrahman Pesaguan Kiri, Surau Al-Falah Pagar Mentimun, Masjid Al-Amin Sungai Gantang, Surau Nurul Yakin Kelapa Enam, Masjid Al-Ikhwan Kendawangan, dan Masjid Baiturrahman.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan CSR PT WHW,” kata Manager CSR, Togap Manik melalui pres relisnya, Jum’at (21/06/24).

“Ini merupakan upaya mewujudkan sikap saling berbagi dan untuk terus menumbuhkan serta menjaga hubungan yang harmonis bersama masyarakat sekitar perusahaan,” sambungnya.

Penyerahan Hewan Qurban dijelaskan, PT WHW mempercayakan sepenuhnya kepada pengurus masjid untuk mengelola dan mendistribusikan kembali kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Selanjutnya Togap menyebutkan, semua penyaluran program CSR yang ada, mengacu 5 (lima) pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan pemanfaatan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *