WHW Kendawangan Gelar Aksi Bersih Sampah di Pantai Bersama Masyarakat

Ketapang, Nusantaranews86.id – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Karyawan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menggelar aksi bersih sampah pantai atau coastal cleanup dengan mengajak masyarakat sekitar perusahaan untuk berpartisipasi terhadap kebersihan lingkungan.

Kegiatan bersih sampah pantai yang diikuti oleh masyarakat dilakukan di pantai sepanjang 1.200 meter yang berada di Dusun Sei Tengar, Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang-Kalbar, pada Sabtu (10/06/2023).

Berbagai jenis sampah seperti sampah plastik dan anorganik lainnya berhasil terkumpul mencapai lebih dari 1.800 kilogram.

Bacaan Lainnya

Kegiatan kolaboratif antara karyawan dan warga tersebut merupakan inisiasi dari Departemen Lingkungan dan Divisi Pemberdayaan Masyarakat (CSR/ Coorporate Social Rensponsibility) WHW sebagai salah satu agenda rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Rangkaian acara terdiri dari kampanye lingkungan pemasangan twibbond dengan tema “Kendalikan Sampah Plastik”.

Untuk di media sosial karyawan, kampanye lingkungan “Big Cleaning Day” dilakukan oleh perwakilan dari karyawan seluruh divisi WHW, cerdas cermat tentang pengetahuan lingkungan hidup, sosialisasi tidak membawa kantong plastik pada area WHW, hingga lomba foto aksi peduli menjaga lingkungan asri.

Direktur WHW, Boni Subekti mengatakan serangkaian agenda tersebut merupakan upaya keberlanjutan WHW dalam meningkatkan kepedulian karyawan untuk turut serta menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk kepatuhan anjuran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Direktorat Pengendalian dan Kerusakan Pesisir dan Laut untuk ikut serta dalam aksi bersih sampah pantai skala nasional.

“Kami mengajak warga sekitar ikut peran serta membersihkan pantai. Upaya ini kami lakukan guna memberikan edukasi ke masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan untuk tetap asri dan bersih,” ujar Boni Subekti, Jum’at (30/06/23) dalam keterangan tertulisnya.

Kepala Dusun Sungai Tengar, Aguslan Siregar mengatakan, masyarakat turut mendukung membersikan pantai di Pantai Sungai Tengar, dimana masyarakat juga ikut memeriakan acara tersebut sehingga acaranya mulai dari awal hingga akhir terlaksana dengan baik.

“Kedepan diharapkan mudah-mudahan ada lagi kegiatan yang sifatnya mengedukasi masyarakat baik di bidang lingkungan maupun di bidang lainnya,” pungkas Aguslan Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *