Warga Secara Swadaya Perbaiki Pagar Wakaf TPU Dusun Lestari

Mempawah, Nusantaranews86.id – Luar biasa warga Dusun Lestari  Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah,  melakukan secara swadaya memperbaiki pagar wakaf Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Bacaan Lainnya

Karena sudah cukup sekian lama tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Desa Pasir maupun dari Pemerintah daerah. Maka dengan inisiatif Ketua Rt 002 Rw 001 bersama sama warga melakukan aksi swadaya untuk mengerjakan pagar Makam wakaf.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi para ahli waris mengunjungi makam, dan memperindah TPU Wakaf Dusun Lestari. Sehingga mempermudah warga dalam menggunakan fasilitas TPU Wakaf tersebut, kata Darwis

“Kami sudah sejak lama mengajukan bantuan itu, namun sampai sekarang belum direalisasikan oleh pihak Pemerintah desa,” ujar Darwis.

Dalam kegiatan swadaya ini para donatur terdiri. Agus Triadi pemilik Toko Bangunan Sinar Nusantara, Bengkel Mobil Miftah, serta swadaya warga Rt 002 dan Ahli waris.

“Hasil musyawarah warga setuju pembanguan pagar makam wakaf di Dusun Lestari ini dilakukan swadaya, alhamdulillah pengerjaan kita sudah mulai dilakukan pada tanggal 16 Desember 2023,” kata Darwi selaku Ketua Rt 002 Rw 001.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *