Warga Minta Bangunan Gedung Pasar Rangge Sentap Terbengkalai Agar Dijadikan Rumah Sakit

Ketapang, Nusantaranews86.id – Akibat terbengkalainya bangunan gedung Pasar Rangge Sentap di Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, mendapat sorotan sejumlah pihak.

Pasalnya aset milik Pemda Ketapang, ini diharapkan warga dapat berfungsi untuk kepentingan masyarakat.

Karena pasar rangge sentap, beberapa tahun lalu menjadi kebanggaan warga Kota Ketapang, sebagai motor penggerak perekonomian masyarakat.

Namun kini hanya menjadi kenangan. Karena Pemda Ketapang, diduga melakukan pembiaran terhadap aset daerah yaitu bangunan pasar rangge sentap.

Samri (48) warga Ketapang, menuturkan,” saat ini kondisi bangunan gedung Pasar Rangge Sentap, dinilai terbengkalai meskipun pemerintah sudah mengeluarkan anggaran miliaran rupiah terkesan MUBAJIR, sebut warga.

“Kami berharap bangunan Pasar tersebut Pemda Ketapang, bisa dimanfaatkan menjadi rumah sakit khusus. Seperti RS Mata, jantung, Paru Paru dan lainnya. Sehingga dapat berfungsi untuk kepentingan masyarakat”.

“Dan kami hanya bisa medukung dan memberikan suport, menginggat status kepemilikan bangunan gedung Pasar Rangge Sentap masih merupakan aset Pemda Ketapang,” tutur warga.

Hal senada Beni Hardian (46) menuturkan, aset terbengkalai milik Pemerintah Daerah/Pemda Ketapang tersebut. Menjadi bukti bahwa Pemda gagal dalam perencanaan pembangunan, kami berharap Pemda Ketapang, untuk lebih cermat dan teliti dalam mengelola aset daerah agar tidak merugikan masyarakat.

“Kita harus belajar dari pengalaman ini jangan sampai ada aset-aset yang tidak termanfaatkan dan kita harus memastikan bahwa setiap aset yang dibangun pemerintah ada memiliki azas manfaat yang jelas serta berkelanjutan untuk masyarakat luas. Jangan membangun hanya untuk mencari keuntungan pribadi,” tegas Beni Hardian.

 

Penulis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *