Wakili Danpasmar 2, Komandan Menbanpur 2 Marinir Ikuti Apel Siaga Bencana Di Kodam Brawijaya

Surabaya, nusantaranews86.id – Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Bangsa dan Negara, Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Firman Gunawan, mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengikuti Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana tahun 2022 di Lapangan Brawijaya Kodam V Brawijaya Surabaya, Jawa Timur. Kamis (20/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin Apel Siaga Banjir. Kegiatan Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pemerintah Provinsi Jatim dan TNI maupun POLRI dalam menghadapi terjadinya banjir, tanah longsor, angin puting beliung serta dalam menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan koordinasi dengan instansi serta saling bekerjasama di musim penghujan 2022\2023.

Dalam kesempatan apel ini diikuti pasukan apel sebanyak kurang lebih 1.000 personel terdiri dari anggota TNI/Polri, BPBD dan Dinkes Prov Jatim dan Unsur pendukung dari masyarakat sedangkan peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana alam antara lain kendaraan Ambulance, Truk evakuasi korban, kendaraan dapur lapangan, kendaraan Videotron Bidhumas, Genset darurat, perahu karet, tenda darurat BPBD dan Dinsos Prov Jatim serta dapur umum lengkap.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *