Wakil Komandan Seskoau Secara Resmi Buka Kegiatan Seminar Pra PKB Kejuangan Perwira Siswa Seskoau Angkatan Ke-60

Bandung Barat, nusantaranews86.id – Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., mewakili Komandan Seskoau MarsdaTNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., secara resmi membuka kegiatan Seminar Pra PKB Kejuangan Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-60, bertempat di Gedung Widya Mandala I Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (17/5/2023).

Pada sambutannya, Danseskoau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., yang disampaikan oleh Wadan Seskoau menyampaikan bahwa Sesuai dengan kurikulum pendidikan Seskoau Angkatan ke-60 TP 2023, para Pasis akan melaksanakan Seminar Kejuangan. Adapun masalah yang akan dibahas pada seminar kejuangan ini yaitu TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tataran pelaksanaan ekonomi inklusif dan berkelanjutan sangat memerlukan dukungan kepastian pelaksanaan dan penegakan hukum, serta keamanan. TNI dan Polri sebagai komponen utama dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan negara harus tetap profesional dan bersinergis dalam menjalankan tugas tersebut.

“Oleh karenanya perlu dirumuskan implementasi langkah-langkah agar profesionalisme dan sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dengan baik, saling mendukung dan saling mengisi. Hal tersebut diperlukan agar TNI-Polri dapat menjamin dan menciptakan suasana stabilitas keamanan nasional yang nyaman sehingga program pemerintah saat ini yaitu Peningkatan Produktivitas untuk Trasformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan sesuai dengan harapan pemerintah” pungkasnya.

Dalam kegiatan Seminar Pra PKB Kejuangan Pasis Seskoau Angkatan ke-60 ini, menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.I.P., S.Si., M.T., M.Si (Han) Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran dan Ibu Amelia Adininggar Widyasanti, S.T., M.Si., M.Eng., Phd, Deputi Bidang Ekonomi, Kementerian PPN/Bappenas.

Turut hadir pada acara pembuka kegiatan Seminar Pra PKB Kejuangan Pasis Seskoau A-60 diantaranya Kakordos Seskoau Marsma TNI I Made Hartawan, S.I.P. M.M., para Pejabat Seskoau, Dosen dan para Patun Seskoau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *