Wadan Seskoau Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Lembang, nusantaranews86.id – Wadan Seskoau Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., Memimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), bertempat di lapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (17/8/2023)

Upacara yang diikuti oleh para pejabat, Dosen, Patun dan seluruh anggota Seskoau serta para Perwira Siswa ini mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang disampaikan oleh Wadan Seskoau mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan seperti ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui dari apa yang seharusnya diberikan.

“Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan” ujar Panglima TNI dalam amanatnya.

Diakhir amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan bahwa TNI sebagai garda terdepan dan sekaligus sebagai benteng terakhir bangsa, akan dituntut menjunjung tinggi komitmen untuk selalu membela kepentingan dan hak masyarakat luas, termasuk dalam menyikapi fenomena yang terjadi. Untuk itu, jajaran TNI untuk senantiasa mampu membaca situasi, berikut segala kecenderungan perkembangannya, sehingga kita dapat meningkatkan pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif, deteksi dini, cegah dini sehingga mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *