Utamakan Kesiapan Dan Keselamatan, Yonranratfib 2 Marinir Laksanakan Sertifikasi Dan Verifikasi Ranpur

Surabaya, Nusantaranews86.id – Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) pastikan kesiapan Kendaraan Tempur (Ranpur), salah satunya dengan melaksanakan uji kedap air yang melibatkan Pengawak dan Ranpur jenis BTR 50 PM di Kolam uji kedap, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Selasa (04/04/2023).

Uji kedap kali ini bertujuan untuk verifikasi dan sertifikasi kelaikan Ranpur oleh Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal), dan merupakan salah satu tahapan untuk memastikan body Ranpur benar-benar kedap air, sebagai syarat utama Ranpur menuju tahapan uji arung, namun sebelumnya sebagai tahapan awal para Kru Ranpur akan terlebih dahulu melaksanakan persiapan diantaranya pengecekaan sistem kekedapan maupun sistem gerak pada saat di air untuk memastikan sistem bekerja dengan baik.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho., M.Tr.Opsla., menyampaikan, suatu keharusan bagi setiap prajurit Fighter Sejati dalam menyiapkan kendaraan tempur yang dimiliki, demi terbinanya kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi, sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit itu sendiri sebagai pengawak kendaraan tempur amfibi lapis baja yang dipercayakan kepada kita Satuan Kavaleri Korps Marinir.

Selain itu disampaikan pula, “Kita sebagai Satuan tempur unsur khususnya Kavaleri, Yonranratfib 2 Mar selalu pada kondisi siap melaksanakan tugas latihan maupun tugas operasi kapan dan dimanapun berada,” pungkas Komandan Yonranratfib 2 Mar.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *