Usai Laksanakan UAS, SMPN 3 Tanjab Timur Gelar Pelepasan Siswa/i Kelas lX Tapel 2022- 2023.

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Sebanyak 69 siswa dan siswi SMPN 3 Tanjab Timur telah usai melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Selanjutnya, melalui OSIS dan Komite sepakat untuk mengelar acara pelepasan/perpisahan siswa dan siswi kelas lX tahun pelajaran 2022 – 2023 yang terlaksana dihalaman gedung SMPN 3 Tanjab Timur, pada Selasa (22/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Sekcam Nipah Panjang Faisyal, S.H, mewakili Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad, S.Stp, Korwildik Nipah Panjang, para majelis guru, para wali murid kelas IX, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepsek SMPN 3 Tanjab Timur Fera Junedi, S.Pd menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam sambutan, pelayanan maupun wejangan yang diberikan ada yang kurang berkenan. Selain itu, Kepsek juga menyampaikan terselenggaranya acara perpisahan tersebut merupakan kehendak para murid-murid kelas IX melalui OSIS dan dilanjutkan kepada Komite, pihak sekolah hanya membantu dengan memfasilitasi demi terselenggaranya acara.

“Beberapa hari yang lalu, anak-anak kita sudah menyelesaikan UAS sebanyak 69 orang. InsyaAllah kita do’akan semuanya dapat lulus 100%, dan untuk mengetahui pengumuman kelulusan akan disampaikan pada tanggal 8 Juni 2023 melalui online.
Saya menghimbau kepada anak-anak, setelah pengumuman kelulusan nanti, tidak ada yang exporia seperti coret-coret baju dan konvoi-konvoi di jalan, apabila hal itu terjadi, maka akan diberikan sanksi, “himbauannya.

Dalam kesempatan itu, Kepsek juga berharap kepada anak-anak setelah lulus jangan lantas puas sampai di sini saja, anak-anak wajib meneruskan perjuangannya ke jenjang yang lebih tinggi. karena himbauan pemerintah wajib belajar 12 tahun, oleh karena itu kepada bapak ibu wali murid berikan kebebasan kepada anak untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan jangan puas sampai disini saja, “harapnya.

Tidak lupa Kepsek juga menyampaikan permohonan maaf mewakili semua mejelis guru, jika terdapat kesalahan atau khilaf selama mendidik anak-anak di sekolah, karena semua itu bukanlah disengaja, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kebaikan anak-anak.
“Tugas kami di sekolah adalah wajib mentransfer ilmu-ilmu kami kepada anak-anak didik, semoga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat dan anak-anak kita nantinya bisa berguna untuk bangsa dan agama. “ujar Kepsek.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekcam Nipah Panjang Faisyal, S.H mengatakan, Selaku Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru yang telah membimbing anak murid kelas IX hingga selesai. Selain itu, Sekcam juga menghimbau kepada semua wali murid kelas lX agar anak-anaknya dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi jangan lantas puas sampai disini sesuai dengan instruksi Presiden, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *