UNPD Lari Ketahanan 3200 Meter Prajurit Mako Kima Kolatmar

Pasuruan, nusantaranews86.id – Ujian Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW IV Ta.2022 anggota Markas Komando (Mako) dan Kompi Markas (Kima) Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) melaksanakan lari 3200 meter di rahlat Puslatpurmar 3, Grati, Pasuruan, Kamis (20/10/2022).

Diawali dengan apel pagi pengecekan personil dan arahan dari perwira pengambil apel dilanjutkan senam pemanasan serta gerakan penguatan otot tubuh seperti push up serta sit up. Sebelumnya dilaksanakan juga pengecekan kesehatan tensi oleh kesehatan Mako Kolatmar sesuai dengan protap latihan.

Dalam rangka memelihara kemampuan seluruh prajurit Mako Kima Kolatmar, UNPD dengan materi lari ketahanan 3200 meter ini bertujuan untuk membina dan mengukur kemampuan fisik prajurit pelatih Kolatmar, sekaligus juga dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembinaan prajurit yang berkelanjutan di setiap satuan agar tercipta sumber daya manusia yang unggul dalam menghadapi segala ancaman dan gangguan.

Dankima Kolatmar Mayor Marinir Mulyanto menyampaikan, laksanakan pembinaan fisik ini dengan penuh kegembiraan dan semangat agar senantiasa dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang akan datang serta meningkatkan kemampuan prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai pelatih di jajaran Korps Marinir.

‘’Berlarilah sesuai dengan kemampuan masing-masing agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan serta utamakan zero accident, “tegasnya.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *