Uji Kemampuan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Cross Country

Bitung, nusantaranews86.id – Dalam rangka menguji kemampuan fisik, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW III TA. 2023 materi Cross Country di Perbukitan Kelurahan Tandurusa Kec. Aertembaga Kota Bitung. Kamis (07/09/2023)

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan material saat apel pagi oleh Pasiops Mayor Marinir Kemiran dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi kesehatan peserta latihan, peregangan/pemanasan kemudian dilaksanakan briefing penyampaian materi latihan oleh Letda Marinir Yoel Semelung selaku katim materi Cross Country.

Danyonmarhanlan VIII Bitung Mayor Marinir Aditya Indarto, S.E.,M.Tr.Opsla selaku Pimpinan Latihan menegaskan bahwa uji nilai latihan ini merupakan tolak ukur kesiapan prajurit dan satuan dalam menyiapkan tugas yang diberikan oleh satuan atas.

” Cross Country dilaksanakan di luar basis yakni melintasi 2 Kelurahan di Kec. Aertembaga sejauh 5.000 meter dan medan yang dilalui cukup menantang diantaranya perbukitan, licin dan bebatuan serta jalan keras (aspal). Saya harapkan utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material “. Ujar Danyon.

Sumber : TNI-AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *