Turnamen Voli Pantai Di Ketapang Diikuti 66 Tim Se Kalbar 

Ketapang, Nusantaranews86.id – Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top juga sebagai ketua Komisi II DPRD Ketapang menghadiri pembukaan  Kejurda junior dan open turnaman voli pantai se Kalimantan Barat di Pantai Usu Akok Sungai Jawi (PUAS), Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (14/10/2023) pagi.

Uti Royden Top memaparkan, sebanyak 66 tim voli pantai dari tujuh kabupaten/kota ambil bagian dalam ajang bergengsi tersebut.

Bacaan Lainnya

“66 tim ini dari tujuh kabupaten kota, mulai dari Bengkayang, Sambas, Landak, Kayong Utara, Kota Pontianak, Kubu Raya dan tentunya Kabupaten Ketapang sebagai tuan rumah,” paparnya.

Menurut Otop, selama tiga hari, turnamen ini akan menyelenggarakan 88 kali pertandingan. Guna mengakomodir seluruh pertandingan, tiga lapangan voli pantai disiapkan pada turnamen tersebut.

“Turnamen ini baru pertama kali kita gelar, dalam penyelenggaraannya, PBVSI Ketapang bekerjasama dengan PBVSI Kalbar dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Ajang ini kami padukan dengan peringatan hari pariwisata sedunia,” tuturnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Junaidi Firawan mengatakan, turnaman ini digelar dalam rangka mempromosikan objek wisata di Kabupaten Ketapang, khususnya Pantai Usu Akok Sungai Jawi ini.

“Jika ini sukses, mudah-mudahan di tahun depan kami kembali dapat menggelar Kejurda dan open turnamen tingkat nasional, tadi saya sudah diskusi dengan ketua harian PBVSI Kalbar, Pak Rizal akan membawa forum ini ke Rakernas PBVSI di Jakarta, mudahan-mudahan ini dapat terealisasi,” terangnya.

Junaidi Firawan mengaku, dipilihnya Pantai Sungai Jawi sebagai venue Kejurda junior dan open turnamen voli pantai se Kalimantan Barat lantaran aksesibilitas yang mudah dijangkau. Kondisi pantainya juga dinilai sangat representatif.

“Kami harap semua pihak dan seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan pantai, sehingga destinasi pantai ini dapat dikunjungi, warga lokal, Kalbar maupun nasional,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *