TNI Polri Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai Dan Pantai

Mempawah, Nusantaranews86.id – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Mempawah Polda Kalbar bersama TNI melaksanakan kegiatan bersih sampah di Bantaran Sungai dan Pantai di wilayah Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah-Kalbar, Kamis Pagi 13 Juli 2023.

Giat bersih yang dilakukan serentak oleh Polri bersama TNI itu, juga menggandeng masyarakat, Yayasan Pemadam Kebakaran Sungai Pinyuh, Dinas Perhubungan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mempawah.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini langsung dipimpin Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dikuti pejabat utama Polres Mempawah, para perwira Polres dan Kapolsek dan anggota, juga melibatkan TNI.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa membersihkan Sampah serentak oleh Polri bersama TNI ini merupakan wujud implementasi kehadiran Polri dan TNI  di tengah masyarakat yang tak hanya menjalankan peranannya menjaga kamtibmas, namun juga, Seni memainkan peranan Pokri dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui membersihkan sampah.

“Kegiatannya  kita pusatkan di bantaran sungai dan pantai di Kelurahan Sungai Pinyuh. Tentunya kegiatan ini merupakan bagian wujud kepedulian  kebersamaan TNI Polri dan warga masyarakat”

“Selain itu kegiatan ini juga bagian dari upaya memelihara budaya bangsa yakni gotong royong sehingga diharapkan akan tumbuh kembali,” kata Sudarsono, Kamis (13/07/23).

Salah seorang warga Kecamatan Sungai Pinyuh, saat dikonfirmasi  nusantaranews86.id di lokasi kegiatan mengatakan, dia sangat berterima kasih dengan gerakan Polri membersihkan sampah di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh.

Ia berharap gerakan Polri bersama TNI membersihkan sampah, dapat diikuti kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *