TNI Peduli, Danramil 419/04 Nipah Panjang Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan di SMAN 3 Tanjab Timur

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – wawasan kebangsaan adalah salah satu hal penting yang perlu ditanamkan bagi para generasi muda.

Untuk menanamkan hal tersebut, Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419 Tanjab melakukan kegiatan wawasan kebangsaan dalam rangka pemberian atau pembekalan kepada siswa/i peserta didik baru di SMAN 3 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi tahun ajaran baru 2023/2024, Senin (17/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk dari kepedulian TNI khususnya Koramil Nipah Panjang terutama dengan memberikan cara pandang Siswa/i peserta didik baru terhadap bangsa Indonesia, tentang diri yang dilengkapi dengan pengetahuan mengenai kondisi wilayah, sosial budaya dan pengetahuan perjuangan bangsa Indonesia serta lingkungan strategis yang selalu berubah mempengaruhi dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna mencapai tujuan Nasional.

Kegiatan wawasan kebangsaan yang langsung diberikan oleh Danramil 419-04 Nipah Panjang Kapten inf Zulkarnain, S.H tidak hanya pada sekolah menengah atas yang ada di kecamatan Nipah Panjang saja, akan tetapi rencananya akan dilaksanakan juga pada sekolah-sekolah yang berada di empat Kecamatan dalam wilayah hukum Koramil 419-04.

Danramil 419-04 Nipah Panjang menyampaikan, tujuan pemberian materi wawasan kebangsaan sangat diperlukan sebagai pembinaan jati diri bangsa agar kedepannya siswa/i mampu mengatasi permasalahan yg dihadapi bangsa Indonesia kedepannya.

Kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, dengan memberikan materi lain seperti bela negara, kedisiplinan serta tata upacara sekolah (TUS).

Danramil berharap, kepada seluruh anak bangsa khususnya Siswa/i SMAN 3 Tanjab Timur, yang nantinya tentu akan meneruskan, mengisi perjuangan bangsa Indonesia harus mampu menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, diharapkan juga agar kedepannya pihak sekolah selalu berkoordinasi dengan Koramil Nipah Panjang untuk kegiatan-kegiatan pembekalan dan pengetahuan Wasbang serta Bela Negara.
Koramil Nipah Panjang siap memberikan materi serta suport kegiatan yang sekiranya bisa membantu pihak sekolah dalam membina Siswa/i menjadi anak bangsa yang mempunyai jati diri dan cara pandang yang baik terhadap pembangunan bangsa serta keutuhan NKRI, “tegas Danramil.

Dengan diadakannya kegiatan wawasan kebangsaan oleh Koramil 419-04, Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjab Timur Muhammad Tahang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danramil Nipah Panjang yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) di SMAN 3 Tanjab Timur yang dilaksanakan pada Tahun Ajaran baru dengan di ikuti oleh para peserta didik baru yaitu dari Fase E. Selain itu, selalu menjadi mitra pendampingan kegiatan kepada siswa-siswi di SMAN 3 Tanjab Timur.

Kepsek juga menyampaikan, kegiatan Wasbang yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk para peserta didik dengan tujuan memberikan pemahaman-pemahaman terkait sejarah bangsa kita (Indonesia ) dan dasar-dasar mengenai bangsa ini untuk mewujudkan persatuan dan mempertahankan NKRI.

Peserta didik merupakan generasi muda bangsa yg memiliki kapasitas sebagai agen perubahan dan harus mampu mewujudkan cita-cita serta tujuan Nasional Bangsa Indonesia, “tutur Kepsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *