TNI dan ATM Gelar Medcap Pada Latgabma Malindo Darsasa 11AB/2023

Pahang – Malaysia, Nusantaranews86.id – Ratusan masyarakat Pekan Pahang melakukan pemeriksaan kesehatan pada kegiatan Medical Civic Action Program (Medcap) sebagai bagian dari Latgabma Malindo Darsasa 11AB/2023 yang digelar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM) di Pekan Pahang Malaysia, Sabtu (18/3/2023).

Dalam keterangannya, Koordinator Medcap dr. Ronald Henry Tendean, Sp.OT., menjelaskan bahwa, pelaksanaan kegiatan Medcap untuk masyarakat Pekan Pahang memilliki tujuan diantaranya memberikan pengobatan gratis berupa pengobatan umum dan gigi. Selain itu juga melaksanakan tindakan preventif kesehatan berupa sosialisasi tentang berbagai macam penyakit (hipertensi, gula darah, dan penyakit gigi), pemeriksaan laboratorium gula darah, pemberian vaksin Covid yang bekerjasama dengan Kementerian Kasihatan Malaysia dan juga pelaksanaan donor darah.

Tak hanya masyarakat yang datang ke lokasi kesehatan di Pusat Kegiatan Masyarakat Pejabat Kemas Peramu dan Padang Majlis Daerah Pekan, namun para dokter yang bertugas pun mengunjungi pasien lanjut usia yang tidak dapat datang di tempat diselenggarakannya lokasi kesehatan. Masyarakat yang dikunjungi diantaranya Ibu Masdewi Binti Abdul Latif, Ibu Rodxiah Abdul Rahman, dan Ibu Nazimah Binti Abdul Rahman.

Ibu Masdewi Binti Abdul Latif kepada Letda Ckm dr. Muhammad Ridho Grahadinta (Dokter Yonif Mekanis 201/JY), mengungkapkan rasa bahagia dikunjungi oleh dokter yang bertugas, karena usia yang sudah lanjut sehingga sudah tidak mampu berjalan menuju lokasi. “Suka lah senang hati, terimakasih sudah menjenguk kita”, ungkap Ibu Masdewi.

Sumber : Puspen TNI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *