Tingkatkan Kemampuan Tempur, Yonif 8 MAR Laksanakan Latihan Perorangan Dasar Dan Kelompok Tahap Laut

Langkat, nusantaranews86.id – TNI-AL, Dispen Kormar, Guna mengasah naluri tempur, prajurit Yonif 8 Mar laksanakan latihan perorangan dasar dan kelompok Triwulan (TW) IV T.A 2022 aspek laut yang digelar di Pangkalan Berandan Kec.Sei Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Senin, (11/12/2022).

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Yonif 8 untuk mengatasi gangguan musuh di wilayah perairan. Materi tahap laut meliputi _Long range Navigation_, Menembak diatas Perahu Karet, eksersisi PK (Perahu Karet), Renang siang jarak 1000 meter dan renang malam jarak 500 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif 8 Marinir, “latihan ini bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit baik perorangan maupun kelompok agar siap menghadapi tugas kedepannya.
“tetap semangat dan selalu perhatikan faktor keamanan pada saat melaksanakan latihan”, tegasnya.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *