Tingkatkan Fisik Untuk Tugas Mendatang, Danyonif 6 Marinir Beserta Prajurit Petarung Nanggala Laksanakan Lari Ketahanan

Jakarta Selatan, nusantaranews86.id – Guna mempersiapkan tugas yang dipercayakan Negara kepada Korps Marinir, serta untuk meningkatkan fisik prajurit, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, beserta seluruh Prajurit petarung Nanggala Yonif 6 Mar melaksanakan lari ketahanan 8 km mengelilingi Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan Senin (06/03/2023).

Kegiatan lari ketahan ini untuk membina ketahanan fisik prajurit agar tetap sehat dan prima dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta untuk meningkatkan kesiapan tempur parajurit, kegiatan ini dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera hari senin, yang dimulai dengan pemanasan untuk menghindari cidera.

Dengan penuh semangat derap langkah dan lantang suara menyayikan lagu–lagu kebanggaan Korps Marinir prajurit Yonif 6 Marinir mampu menggelegarkan Kesatrian Marinir Hartono. Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan satuan guna menjaga stamina maupaun kesiapan tempur prajurit agar selalu siap menjalankan tugas yang akan dihadapi dikemudian hari.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan sudah sepatutunya kita sebagai prajurit Korps Marinir agar selalu memelihara kesiapan tempur kita baik kesiapan personel maupun material yang mana sudah menjadi perintah langsung Komandan Koprs Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto. “Ungkapnya.

“Dengan berolahraga lari ketahanan hari ini diharapkan dapat meningkatkan fisik prajurit agar selalu siap menghadapi tugas tugas yang semakin kompleks kedepannya. Ujar Danyonif 6 Marinir.

Sumber : Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *