Tim SAR Lanal Ketapang berhasil Evakuasi Penumpang KM Embun Pagi akibat Trouble Mesin

Ketapang-Kalimantan Barat, Nusantaranews86.id – Tim SAR TNI AL Ketapang Kalimantan Barat berhasil menemukan KM Embun Pagi yang sedang mengalami trouble mesin diperairan Kendawangan, Jum’at 17 Februari 2023.

Trouble mesin terhadap KM Embun Pagi mengakibatkan air masuk secara perlahan ke badan kapal. Dimana, musibah Kapal ini sedang melakukan pelayaran menuju Pulau Bawal.

Angkatan Laut menemukan Kapal setelah menerima informasi dan pada saat itu Angkatan sedang melakukan pencarian lanjutan terhadap salah seorang ABK TB Sinar Pawan I yang dinyatakan hilang, yang kapalnya tenggelam beberapa hari lalu.

Kronologis penemuan dikisahkan, berawal Pos AL yang di komandani Lettu Laut (T) Edi Purnomo mendapat informasi musibah tersebut.

Atas kabar itupun sang Komandan langsung melaporkan peristiwa kepada Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, yang selanjutnya dijawab dengan perintah tugas untuk segera melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap KM Embun Pagi.

Dengan gerak cepat tim SAR Lanal Ketapang menuju lokasi dan melaksanakan evakuasi terhadap penumpang. Wal hasil, ABK dan penumpang KM. Embun Pagi berjumlah 18 orang dan 9 Penumpang berhasil di selamatkan dan dibawa ke Pos SAR Lanal Ketapang.

Selanjutnya ABK KM Embun Pagi melakukan perbaikan kapal dan melanjutkan pelayaran.

Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla mengatakan. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Syukurlah penyelamatan berjalan lancar dan kerabat serta sahabat kita yang di kapal selamat semua,” tutupnya. (Tris M/Evi Z).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *