Tim PKK Kecamatan Sandai, Melakukan Kunjungan Ke Permukiman Rumah Warga Terdampak Bencana Banjir

Ketapang Kalimantan Barat, nusantaranews86.id,- Ketua TP PKK Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat , bersama Forkopimcam dan jajaran mengunjungi sejumlah lokasi rumah warga paska terdampak bencana banjir pada Hari Kamis (13/10/2022) .

Sebanyak 13 Desa sekitar 4000 an lebih Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang , dalam kunjungan Ketua TP PKK Farida ,S.PKP bersama Forkopimcam serta jajaran , Kapuskesmas bersama Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Sandai .Melakukan Pengobatan gratis kepada warga paska bencana banjir tiga hari lalu yang merendam permukiman rumah warga .

Lokasi yang dikunjungi Tim TP PKK bersama Forkopimcam serta jajaran ,dan Tim Medis Puskesmas Kecamatan Sandai ,yakni Desa Sandai Kanan .

Saat bertemu dengan warga di lokasi paska banjir tersebut , Farida ,S.PKP selaku Ketua TP PKK Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang ,turut prihatin dan peduli terhadap warga yang permukiman terdampak bencana banjir .Maka sebagai bentuk kepedulian bersama ,Kami menghimbau agar warga terdampak banjir agar menjaga kesehatan terutama anak anak balita mengingat sudah memasuki musim penghujan dengan intensitas sangat tinggi , Katanya .

“Sebagian besar pemukiman yang terendam rumahnya paling parah berada di bantaran Sungai Pawan , Karena itu warga harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungan sungainya dengan tidak membuang sampah rumah tangga ke Sungai “, Ujarnya .

“Farida ,S.PKP ,”Musibah banjir ini menjadi tanggungjawab kita bersama baik masyarakat maupun pemerintah .Maka Kita berharap dengan meningkatnya kepedulian masyarakat untuk menjaga kelestarian alam ,dan kebersihan Sungai musibah banjir dapat diminimalisasi,” tandasnya.

“Sabran ,S.Pd.MH selaku Camat Sandai .”Mengatakan atas nama Forkopimcam Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang , menyampaikan rasa prihatin kepada 13 warga Desa yang terendam air yang mengakibatkan aktifitas warga menjadi lumpuh total selama paska bencana banjir ,kita berharap kepada Pihak Perusahaan yang berada di Kecamatan Sandai .Mari kita bersama dengan Forkopimcam untuk membantu warga terdampak bencana banjir sebagai wujud kepedulian bersama ,Pungkasnya.

Jurnalis : Evi Zulkipli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *