Tim Jihandak Marinir Ikuti Gelar Pam VVIP Presidensi G20

Surabaya, nusantaranews86.id – Batalyon Zeni 2 Marinir mengirimkan Tim Jihandak untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgasla TNI AL dalam rangka Pam VVIP Presidensi G20 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Dermaga Ujung Koarmada ll Surabaya. Jumat ( 04/11/2022 ).

Apel gelar yang diambil langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono diikuti oleh seluruh unsur dari Angkatan Laut dilakukan untuk melaksanakan pengecekan secara langsung kesiapan personil maupun material demi mendukung suksesnya acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan di Benoa, Bali.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Oplsa., mengatakan saat ini para prajurit Yonzeni 2 Marinir yang tergabung dalam Tim Jihandak telah benar benar siap untuk mendukung,mengawal dan mengamankan KTT G20 yang akan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara. Keamanan menjadi salah satu faktor utama suksesnya penyelenggaraan KTT G20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 16 November 2022 mendatang.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab , koordinasi dengan satuan samping maupun aparat setempat agar semua dapat berjalan kondusif, aman dan lancar sehingga bisa membawa nama harum bangsa Indonesia ,” tegasnya.

Penulis : KM.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *