Terkait Pembangunan Kantor Desa Teluk Kijing, Ini Tanggapan Kabid Pembangunan Dinas PMD Tanjab Timur

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews.id – Adanya pemberitaan terkait anggaran pembangunan kantor Desa Teluk Kijing Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi yang dinilai cukup fantastis, yang awalnya dibantah oleh Kades Teluk Kijing dengan jumlah anggaran yang disebutkan awak media tersebut cukup besar dan di anggap mampu untuk membangun istana, akan tetapi setelah awak media berhasil menjumpai Sekdes Teluk Kijing yang lebih membidangi terkait data-data atau administrasi Desa, ternyata ada kesamaan data yang dihimpun awak media dengan data yang ada pada Sekdes Teluk Kijing.

Artinya, data yang ada pada awak media ada kesamaan dengan data yang ada pada Sekdes Teluk Kijing, lantas kenapa Kades Teluk Kijing berbicara bila anggaran yang disebutkan mampu membangun istana, dan apakah realisasi pembangunan kantor Desa Teluk Kijing dengan anggaran tersebut sudah seperti istana seperti yang disebutkan Kades, meskipun pada akhirnya Kades mengakui dengan alasan lupa karena sudah lama, “wajar namanya juga manusia, “ucap Kades saat itu.

Berikut berita yang dikutip dari media TransTv45.com yang menuliskan, Kantor Desa Teluk Kijing Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur provinsi Jambi, yang di bangun di tahun angran 2018 sampai 2019, menurut data yang di himpun oleh awak media cukup fantastis, namun menurut Kades Teluk Kijing sa’at dikonfirmasi di kantor Desa 12/12/2022, jika anggaran yang di sebut oleh awak media, Beliau merasa cukup besar dengan anggaran tersebut, bisa bangun Istana menurut tangapan Kepala Desa, ketika ditanya berapa angarannya Pak Kades lupa karena tidak lihat data dan terus menghubungi sekdesnya melalui via telfon dikarenakan sedang tidak berada di kantor Desa.

“Tidak ada kalau anggaran nya segitu, banyak nian itu, kalau segitu, saya bikin kayak istana kantor Desa ni, kalau soal angaran pastinya tunggu dulu saya hubungi Sekdes saya mungkin lagi ke kebun, karena sudah lama saya lupa. Ucap Kades terus mencoba menghubungi Sekdesnya.

Ditempat terpisah, masih hari yang sama, saat awak media ini bersama teman seprofesi, melihat dugaan perehaban pintu air yang ada di sekitaran rumah Sekdes, kegiatan tersebut tidak ditemukan papan informasi kegiatan dilokasi, Kades menyarankan kerumah Sekertaris Desa karena spanduk informasi kegiatan berada dirumah Sekdes, yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Setibanya di rumah Sekdes, ketika awak media menanyakan anggaran pembangunan kantor Desa di tahun 2018 -2019, ada kesamaan anggaran yang di himpun awak media, Sekdes memberikan dua helai kertas bertuliskan tangan terkait anggaran pembangunan kantor Desa tersebut.
Kepala Desa spontan memberikan jawaban kepada awak media.
“Lupa pak, maklumlah kan sudah lama wajar pak nama nya juga Manusia, “ucap Kades Teluk Kijing di rumah Sekdes.

Menanggapi berita tersebut, Kabid Pembangunan Dinas PMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Rica Saputra” akan segera mengkonfirmasi kepada Kades Yang bersangkutan.
“Besok saya konfirmasi Kades tersebut Bang, “tulis Kabid melalui pesan WhatsApp (13/12/2022).

Penulis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *