Terkait Optimalisasi PKL, BUMDes Bangkit Berkarya Rapat Bersama Aparatur Desa Gandoang

Bogor, nusantaranews86.id – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah sebuah lembaga ekonomi yang menganut asas mandiri dengan modal usaha, yang sebagian besar bersumber dari APBDes dan masyarakat. Seperti BUMDes, Bangkit Berkarya, Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Melakukan Rapat bersama Aparatur Desa Gandoang, tentang Optimalisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) berlokasi di Perumahan Grand Nusa Indah (GNI), dan Keuangan BUMDesa Bangkit Berkarya Tahun Buku 2024 Jumat (14/06/2024) bertempat di Aula Kantor Desa Singasari.

Acara Rapat bersama ini dihadiri oleh Pengurus dan Anggota BUMDesa Bangkit Berkarya, dan Perangkat Desa, Pendamping Desa, yang ada di Desa Gandoang, dan Tokoh Masyarakat.

BUMDesa Bangkit Berkarya melakukan optimalisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) berlokasi di Grand Nusa Indah (GNI), ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa, dan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Menurut Kepala Desa Gandoang Haerul Saleh melalui pesan whatsapp. Sangat mengapresiasi atas kerja BUMDesa Bangkit Berkarya, yang akan melakukan Optimalisasi Pedagang Kaki Lima (PKL), sehingga bisa bekerja maksimal dan inovasi-inovasi Pemerintah Desa Gandoang Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dalam tambahannya keuntungan yang didapatkan dari BUMDesa bukan merupakan milik pribadi tapi menjadi milik masyarakat yang berupa PAD yang bisa digunakan untuk mesejahterahkan masyarakat, ujar Kades Haerul Saleh.

Selanjutnya Ketua BUMDesa Bangkit , Berkarya, DJULKIFRI memaparkan. Terkait Optimalisasi Pedagang Kali Lima (PKL) berlokasi di Perumahan Grand Nusa Indah (GNI). Untuk kerja jangka panjang BUMDesa Bangkit Berkarya, demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dari sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Pedagang Kaki Lima (PKL).

Proses pertanggungjawaban dilakukan sebagai upaya evaluasi tahunan serta upaya-upaya pengembangan ke depan, Mekanisme dan tata tertib pertanggungjawaban ini disesuaikan dengan AD/ART, tegas DJULKIFRI Ketua BUMDes Bangkit Berkarya Desa Gandoang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *