Terima Kunjungan PAUD, Kodim 1203/Ketapang Kenalkan Profesi Dan Tupok TNI-AD

Ketapang, Nusantaranews86.id – Kodim 1203/Ktp menerima kunjungan study tour PAUD KB (Kelompok Bermain) Perintis Jaya-Benua Kayong dalam rangka pengenalan profesi dan tugas pokok TNI-AD di Makodim Ketapang, Senin (08/01/2024).

Saat menyambut kedatangan anak didik PAUD (KB) Perintis Jaya tersebut, Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso menyampaikan inti dari kunjungan study tour ini adalah mengenalkan kepada anak didik PAUD (KB) Perintis Jaya Desa Baru pengenalan lingkungan dan profesi TNI-AD, serta memperkenalkan kedisiplinan sedini mungkin kepada anak,”ujar Pasi Pers.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut dengan maksud membentuk karakter anak didik, sehingga termotivasi dan memberi stimulus kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dalam mewujudkan cita-cita yang di inginkan.

“Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat belajar lebih banyak tentang kondisi lingkungan disekitar khususnya profesi TNI-AD termasuk memperkenalkan kedisiplinan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani mereka,” katanya.

Sementara itu, Guru Pendamping Ibu Nur’aini memaparkan kegiatan study tour tersebut merupakan salah satu bentuk kreatifitas guru dalam metodologi pembelajaran untuk anak didik PAUD (KB) Perintis Jaya Desa Baru diluar ruang kelas.

Dikatakannya juga bahwa tujuan kegiatan study tour, diharapkan agar anak-anak tidak jenuh dan mendapatkan pengalaman secara langsung atau nyata, terbukti anak-anak juga merespon dengan baik.

“Terlebih di usia mereka saat ini, Tentu kegiatan ini akan menjadi momentum yang tepat bagi mereka terutama untuk  kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” tutur Nurani.

“Kepada Kodim 1203/Ktp, Kami mengucapkan terima kasih yang mana telah mendukung kegiatan ini, Semoga anak-anak dapat tumbuh sebagai pelajar yang berkompeten, terampil, dan berkarakter,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *