Terdapat 45 Usulan Dalam Musrenbangdes, Kades Rawasari Berharap Prioritas Dapat Segera Terealisasi

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – peningkatan infrastruktur tentunya menjadi harapan bagi masyarakat pada umumnya.

Setiap tahunnya, pemerintah telah merealisasikan berbagai infrastruktur mulai dari pelosok desa hingga perkotaan yang tujuannya demi menunjang kesejahteraan rakyat.

Dalam upaya pembangunan atau peningkatan infrastruktur, tentunya pemerintah telah melalui rencana maupun musyawarah dimasyarakat agar pembangunan yang ada dapat terarah sehingga sesuai yang dibutuhkan.

Di Desa Rawasari Kecamatan Berbak, Pemerintah bersama pihak terkait dan masyarakat mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun anggaran tahun 2025 mendatang, Kamis (21/12/2023).

Dalam musyawarah yang telah dilaksanakan, terseraplah sebanyak 45 usulan pembangunan yang mana apabila di rangkum secara global, peningkatan badan jalan dari Desa Rawasari menuju Kecamatan Dendang dan rehab perumahan dinas guru menjadi prioritas.

Kades Rawasari Abdul Rokib menyampaikan, Tujuan di adakkannya Musrenbangdes adalah guna menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun RKPD Pemerintah Daerah. Sedangkan khusus di Desa Rawasari terdapat 45 usulan untuk rencana pembangunan ditahun 2025 mendatang, dan jika ditarik secara global maka yang menjadi prioritas adalah peningkatan badan jalan dan rehab rumah dinas guru.

Dirinya berharap, melalui Musrenbang yang diadakan, apa yang menjadi prioritas di Desa dapat terlaksana di tahun 2024, hal itu dikarenakan apa yang menjadi prioritas telah di usulkan selama 3 tahun berturut-turut.

Selain terkait pembangunan di desa, Abdul Rokib juga menambahkan, memasuki musim penghujan saat ini, dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Rawasari untuk tetap waspada terhadap banjir dan luapan air sungai Batanghari.

Dalam Musrenbang yang terlaksana di aula kantor Desa tersebut, tampak hadir Camat Berbak, Kepala Desa Rawasari, BPD, Kapolsek Berbak, Satker Pertanian, Korwil Pendidikan, Babinsa, Bktm, Kelompok Tani, PPL Desa Rawasari dan seluruh unsur masyarakat Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *