TASYAKURAN HUT KE 60 DAN PELEPASAN PRAJURIT PURNA TUGAS BATALYON INFANTERI 6 MARINIR

JAKARTA, Nusantaranews86.id – Memperingati hari jadi yang ke-60 Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan tasyukuran dan pelepasan prajurit purna tugas di ruang rekreasi Yonif 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir, dalam sambutanya Danyonif 6 Marinir, Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga diberikan Kesehatan dan masih bisa memperingati acara HUT Yonif 6 Marinir ke-60. Harapannya untuk kedepan yonif 6 marinir bisa selalu jadi yang terbaik, dan Danyonif 6 Marinir berpesan kepada prajurit purna tugas, “Tidak ada prajurit tua, semangat Korps Marinir dan pengalaman semasa dinas, karena hal-hal itu merupakan bekal berharga dalam memberi warna positif dalam mengarungi kehidupan di masyarakat agar senantiasa menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama,” pesan Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir.

Dalam rangkain acara tasyukuran dilaksnanakan doa Bersama dan pemotongan tumpeng oleh Danyonif 6 Marinir, yang di serahkan kepada perwakilan prajurit purna tugas Pelda Marinir Inyoman Gede Suania dan perwakilan prajurit Yonif 6 Marinir Serda Mar Erwin, kegiatan di lanjut dengan upacara pelepasan 4 prajurit purna tugas yaitu Pelda Marinir Inyoman Gede Suania, Pelda Marinir Nurmain, Sertu Mar Udin Saprudin dan Kopka Mar Sugianto, dengan pemberian cinderamata dan acara tradisi pelepasan bagi prajurit yang telah memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Acara dilanjutkan dengan tradisi Gapura kehormatan dan pelepasan prajurit purna tugas, dengan prajurit yonif 6 yang berjajar diikuti oleh seluruh keluarga besar Yonif 6 Marinir. (KM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *