Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 70 Siap Lattek Pasukan Di Batalyon Infanteri 3 Marinir

Sidoarjo, nusantaranews86.id – Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menerima Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan 70 di Mako Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (19/09/2023).

Taruna Akademi Angkatan Laut tersebut akan melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pasukan di Batalyon Infanteri 3 Marinir. Praktek pasukan bagi Taruna AAL Korps Marinir merupakan bekal awal dalam menimba ilmu dan pengalaman di Kesatuan tempur. Selain itu juga sebagai pembekalan diri calon Komandan Peleton yang dapat diandalkan oleh Satuan di jajaran Korps Marinir.

Kegiatan diawali dengan pengenalan lingkungan dan tugas pokok Batalyon Infanteri 3 Marinir yang merupakan Satuan pelaksana Brigif 2 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa sebagai calon Komandan Peleton, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selain itu, selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggota, sehingga dapat mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari di pasukan.

Sumber : Berita Dispen Kormar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *