Tanpa Ada Perhatian Dinas Terkait, Gedung SDN Sukamantri 2 Tambelang Bekasi Rusak Parah

Bekasi, nusantaranews86.id – Miris mengiris hati melihat anak bangsa untuk menimba ilmu yang lebih baik untuk jenjang kehidupan sebagai generasi penerus bangsa.

Tapi dunia pendidikan dikecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang berbatasan dengan ibu kota jakarta masih ada Bangunan diwilayah tersebut Sangat Bobrok mengakibatkan roboh atapnya beberapa hari yang lalu berdasarkan hasil Investigasi dilapangan.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut lantaran siswa tidak ada yang masuk ke dalam kelas karena mereka masih berkumpul dikelas lain.

Lebih parahnya terlihat sebanyak 4 kelas rusak berat hingga tidak layak digunakan hingga siswa kelas lainnya terpaksa harus belajar secara bergiliran untuk tetap KBM.

Terlihat empat ruang kelas yang memang sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sejak beberapa tahun lalu.

Atapnya sangat mengkhawatirkan dan rusak parah dan sudah tidak layak digunakan harus dibangun ulang untuk kegiatan belajar dan mengajar dilingkungan Sdn Sukamamtri 2 Tambelang.

Menurut salah warga sekitar sekolah SDN Sukamantri 2 memang mengalami kerusakan yang terlihat jelas bagian atapnya di beberapa kelas, Tetapi pihak pelenggara sekolah masih berusaha melaksanakan KBM dengan memanfaatkan ruang kelas yang masih layak dan aman untuk digunakan untuk siswa-siswinya.

Lebih parahnya lagi kamar mandi atau Wc untuk guru dan siswa sudah sangat buruk dan tidak bisa dipakai sama sekali, Jika ada siswa atau guru yang ingin membuang hajat besar atau kecil terpaksa menumpang kerumah warga disekitar yang bersedia, Jelasnya kepada Awak media Nusantara news yang tak mau disebutkan namanya.

Dalam Investigasi beberapa hari awak media nusantara news mendapatkan informasi sekolah tersebut pernah mengajukan permohonan kepada dinas terkait agar segera direnovasi agar bisa digunakan dan aman nyaman dalam KBM.

Pada akhirnya orang tua siswa hanya bisa menunggu dengan harap cemas karena khawatir sekolah roboh atapnya jika menimpa anak didik SDN Sukamantri 2 Tambelang dan warga sekitar yang berdekatan dengan sekolah tersebut karena pagar untuk keamanan tidak ada.

Menurut data yang diperoleh sdn sukamatri 2 pernah mendapatkan CSR dari Mnc group pada tahun 2008 dan sampai berita ini diturunkan tak pernah mendapatkan renovasi kembali, Perlu diketahui adanya sekolah tersebut dibangun pada tahun 1977.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *