Tanggap Siaga Bencana, Marinir Makassar Ikuti Apel Bersama TNI-POLRI

Makassar, nusantaranews86.id – Sebagai bentuk Sinergitas TNI-POLRI, segenap ‘Prajurit Petarung’ Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar mengikuti Apel Bersama Siaga Bencana Alam TNI-POLRI di Mako Satbrimob Batalyon “A” Pelopor Polda Sulsel Jl.Sultan Alaudin no. 1/22, Pa’baeng Baeng Kec. Rappocini, Kota Makassar, Jum’at (17/02/2023).

Mayor Marinir Brayat Laksana (Pasiops Yonmarhanlan VI) bersama AKBP SAPARI S.Sos (Komandan Batalyon “A” Pelopor Polda Sulsel) memimpin langsung kegiatan apel bersama yang diikuti 1 SST gabungan dari Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI serta 1 SST dari Satbrimob Batalyon “A” Pelopor Polda Sulsel.

Dalam sambutannya, Mayor Marinir Brayat Laksana menyampaikan bahwa apel ini merupakan bentuk Kesiapsiagaan, Sinergitas dan Kebersamaan TNI-POLRI dalam mengantisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan. Oleh karena itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara setiap komponen terkait, sehingga penanganan permasalahan di lapangan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

Mengakhiri pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan peralatan penanggulangan bencana alam oleh pengambil apel, kemudian ditutup dengan acara ramah tamah.

Sumber : TNI AL Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *