Sulitnya Jaringan Seluler, Desa Rantau Rasau 1 Butuhkan Pembangunan Tower

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – jaringan komunikasi melalui handphone di zaman globalisasi seperti sekarang ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya sebagai penunjang alat komunikasi, handphone juga digunakan untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.

Untuk menunjang penggunaan handphone secara maksimal, tentunya tidak terlepas dari kondisi jaringan seluler yang baik pula.

Seperti yang terjadi di Desa Rantau Rasau 1 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, dimana jaringan seluler/sinyal bisa dikatakan agak sulit, karena sebagian masyarakat harus terpaksa keluar rumah untuk mencari lokasi dimana titik keberadaan sinyal yang kuat sehingga penggunaan handphone dapat dilakukan.

Tidak hanya itu, karena sulitnya jaringan seluler, kantor Desa Rantau Rasau 1 harus memasang jaringan WiFi khusus untuk menunjang pekerjaan yang ada.

Selain itu, demi menunjang komunikasi dan pekerjaan, kediaman Kades Rantau Rasau 1 Deni Permana juga terpaksa harus dipasang jaringan WiFi.

Saat disambangi dikediamannya (21/10), Kades Rantau Rasau 1 Deni Permana mengeluhkan dengan kondisi jaringan seluler yang ada di Desanya.

Dengan melihat kondisi yang demikian, berbagai upaya telah dilakukannya, salah satunya dengan mengajukan proposal memohon bantuan pembangunan tower agar jaringan bisa bagus dan dapat di nikmati masyarakatnya.

Hingga saat ini, Deni Permana masih terus menunggu dan sangat berharap adanya pembangunan tower, karena baginya apabila jaringan seluler dengan kondisi bagus, maka segala keperluan dapat berjalan dengan lancar.

Jurnalis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *