SSY 5 Marinir Juara 1 Defile Pada Upacara HUT Ke 78 TNI AL

Surabaya, nusantaranews86.id – Satuan Setingkat Batalyon 5 (SSY 5) Marinir dipimpin oleh Komandan Yonbekpal 2 Marinir Mayor Marinir Moh. Jakfarrosi Kurniawan, M.Tr. Opsla., meraih juara 1 defile pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Koarmada II, Ujung, Surabaya. Senin (11/09/2023).

Pada upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayahame, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Komandan Upacara Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan.

Pasukan upacara terdiri dari berbagai Kesatuan dari Kotama dijajaran TNI AL, PNS TNI AL dan Polairud Polda Jatim. Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh panitia, SSY 5 Marinir selain meraih juara 1 defile juga berhasil meraih juara 2 parade dan mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Kepada Prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam SSY 5 Marinir, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengatakan “Kalian telah melaksanakan tugas dengan baik, kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk mewakili Korps Marinir telah kalian tunjukkan dengan hasil yang baik, terima kasih dan tetap semangat”.

Sumber : TNI-AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *