Spontanitas, Dilla Hich – MT Dialog Bersama Petani Saat Agenda Kunjungan Ke Sadu

Tanjung Jabung Timur (Jambi), Kepedulian terhadap kondisi petani Tanjab Timur terlihat pada sosok Calon Bupati Dilla Hich – Muslimin Tanja (DIMINTA) yang tidak mengenal lelah untuk terus melakukan sosialisasi diri dan berdialog secara langsung dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Seperti beberapa waktu lalu, Dilla Hich – Muslimin Tanja terlihat berdialog secara spontanitas bersama petani padi saat melakukan agenda kunjungan sosialisasi ke wilayah pesisir pantai Tanjab Timur yang terletak di Kecamatan Sadu, Rabu lalu (24/7/2024).

Ambo Gauk salah satu petani padi Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipah Panjang dalam dialognya menyampaikan ide-idenya mengenai pertanian, pengairan dan kesejateraan petani. Menyikapi aspirasi dari masyarakat tersebut, Dilla Hich – Muslimin Tanja berkomitmen, jika diamanahkan masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029, akan berupaya mensejahterakan masyarakat petani, dan komitmen itu akan diwujudkan dengan cara mengembangkan infrastruktur pertanian, modernisasi sarana dan alat-alat pertanian, peningkatan penggunaaan bibit atau benih unggul, kemudahan mendapatkan pupuk, peningkatan kualitas sumber daya buruh tani, peternakan dan perikanan.

”Kami, Pasangan DIMINTA berkomitmen untuk mengembangkan industri-industri olahan berbasis komoditas pertanian, meningkatkan pendapatan kaum tani dan juga membuka akses pasar terhadap komoditas-komoditas pertanian unggulan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ” jelas Dilla Hich – Muslimin.

 

Usai menyapa petani padi, Dilla Hich Muslimin Tanja melanjutkan perjalannya ke beberapa Desa lainnya, dan juga menyempatkan diri menyambangi tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Sadu.

Para tokoh-tokoh sangat menyambut positif kehadiran Dilla Hich dan Muslimin Tanja. Salah satu tokoh menyampaikan keinginan adanya peningkatan infrasrutur jalan yang lebih baik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya di Kecamatan Sadu.

“Jadi kami para petani tidak perlu susah payah menjual hasil panen padi, sawit dan kelapa lokal ke berbagai pasaran, sama halnya yang telah disampaikan Ambok Gauk sebelumnya. Selain itu, Dilla Hich – Muslimin Tanja diminta meneruskan program-program Bupati sebelumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *