Spektakuler Bupati Indramayu dan Menteri PPPA Turut Meriahkan Fashion Akbar 1000 Batik Dalam Event BSN 

Indramayu, Nusantaranews86.id – Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH C.R.A.didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispara), Trinani Rochaeningsih dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Aep Surahman ikut memeriahkan Gelaran Fashion Akbar 1000 busana batik Event Batik Spectra Nusantara (BSN).

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari batik nasional, dengan harapan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia kepada batik sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Indonesia.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan sangat bangga Indramayu sebagai salah satu penghasil batik, ia berharap pesona batik Indramayu bisa lebih dikenal masyarakat luas, oleh karenanya mari kita mulai untuk menggunakan batik dari Indramayu dan kenal dengan batik-batik Indramayu

Masih dalam rangkaian event Batik Spectra Nusantara di Semarang, Bupati Nina ikut berpartisipasi dalam acara “Pit pitan batikan, anak membatik dan sosialisasi pencegahan kekerasan dan perkawinan anak,” katanya.

“Pit-pitan atau orang Indramayu menyebutnya sepedaan, disana saya ikut bersepeda dengan mengenakan pakaian batik berkeliling bersama para peserta lainnya,” ucapnya.

Ia juga menambahkan beberapa acara masih akan dilaksanakan seperti Pasar Tiban Batik, Workshop Batik, Pameran Batik Kuno, Pameran Fashion dan Craft, dan Apresiasi kepada Pengrajin Batik Tempo Dulu, ujarnya.

Luar biasa keren rangkaian acara yang diselenggarakan pemerintah Kota Semarang, sangat menginspirasi kami untuk semakin mencintai Batik Indonesia, tukasnya.

 

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *