SMKN 1 Bongas Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kepsek Berpesan Generasi Muda Harus Patuh pada Ideologi Pancasila

Indramayu, Nusantaranews86.id -Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bongas Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu Jawa Barat melakukan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 28 Oktober sebagai hari bersejarah di mana para pemuda pemudi bangsa Indonesia berperan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah tanah air.

Sebagai bangsa yang besar tak luput untuk mengenang jasa para pahlawannya yang gugur di medan perang. Oleh sebab itu para pemuda pemudi mengucapkan sumpahnya untuk membela tanah air dan bersatu padu untuk membantu para pejuang dalam mengusir penjajah di bumi Indonesia.

Tepat di tanggal 28 Oktober 2022 SMKN 1 Bongas yang dipimpin Kepala Sekolah H.Damudin, M.Pd sebagai pembina melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 bertempat di lapangan sekolah sebagai bentuk rasa peduli untuk mengenang jasa para pahlawan.

Dalam pidatonya ia mengatakan
generasi muda sebagai tulang punggung negara dan bangsa harus betul-betul dipersiapkan sedini mungkin untuk cinta tanah air.

Ia juga berharap di hari Sumpah Pemuda ini kita sebagai warga negara harus patuh dan taat kepada ideologi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

“Serta sebagai pemuda pemudi harus mempunyai jiwa yang semangat dan berkobar-kobar juga menjadi pionir dan penyemangat dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *