Sijago Merah Mengamuk, Enam Rumah Warga Parit 7 Nipah Panjang Jadi Korban

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – Innalillahi Wa’innalayhi Roji’un… Musibah kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi (4/1/2023).

Kali ini, sijago merah mengamuk sekira pukul 13.30 WIB di area padat penduduk yang tepatnya beralamat di jalan Merdeka Parit 7 RT 04 RW 05 Kelurahan Nipah Panjang II Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Musibah yang terjadi pada saat warga masih terjaga dan melakukan aktivitas tersebut melalap 6 unit rumah panggung bermaterial kayu, 4 unit hangus terbakar dan 2 unit diantaranya dihancurkan agar api tidak menjalar kemana-mana.

Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad, S.Stp yang turut berjibaku memadamkan api menyampaikan kronologis kejadian melalui pesan WhatsApp bahwa api berawal dari rumah Hj. Norma, sekira pukul 13.30 WIB Hj. Norma bersama anak dan keponakannya sedang membuat kue di dapur, saat itu cucu dari Hj. Norma melihat asap mengepul keluar dari kamar kosong yang berada di bagian depan, kemudian cucu Hj. Norma segera berlari ke belakang untuk memberitahukan “Mamak ada api dikamar”, mendengar hal itu Hj. Norma bersama anak dan keponakannya segera beranjak berlari mengambil air dari belakang, akan tetapi sangat disayangkan api sudah terlanjur membesar dan menjalar ke bagian atas rumah yang terbuat dari bahan kayu dan tidak bisa di padamkan dengan tangan kosong, barang-barang tidak bisa di selamatkan karena api menjalar begitu besar kerumah-rumah yang terbuat dari material kayu tersebut.

Setelah berjibaku dan berusaha keras, akhirnya api berhasil dipadamkan berkat kerjasama pihak Damkar dibantu pihak Polsek Nipah Panjang, TNI, Basarnas, Pol Airud dan masyarakat sekitar.

Untuk kerugian materil yang dialami oleh para korban 4 rumah yang terbakar yaitu berupa emas, uang tunai, bangunan dan barang-barang lainnya, sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Penulis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *