Ship Tour Akademika Saint Joseph University Lebanon ke KRI FRANS KAISIEPO-368 

Jakarta, Nusantaranews86.id – Sebanyak 85 orang mahasiswa, dosen dan civitas akademika dari Saint Joseph University Lebanon berkunjung melihat langsung keberadaan KRI Frans Kaisiepo-368 Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia di Lebanon, beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari, sebagai wujud kontribusi dalam pembinaan masyarakat, sekaligus juga sebagai bentuk kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut dalam rangka memperkenalkan kapal perang Indonesia sekaligus ragam kebudayaan, pariwisata, dan kuliner Nusantara.

 

Acara ship tour diawali dengan welcome speech dari Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL dan Head of Departement of History dan International Relations di Saint Joseph University, kemudian menerima presentasi edukasi kiprah KRI dalam misi PBB. Dalam kesempatan itu juga, ditampilkan pertunjukan seni kebudayaan berupa lantunan lagu penuh harmoni dari tim band yang diikuti penampilan Tari Galung dari Kalimantan, Tari Tabi Manta dari Papua, serta kolaborasi Tari Saman dari Aceh dan Rampak Gendang dari Jawa Barat, dan rombongan juga menikmati kuliner nusantara yang disajikan oleh prajurit KRI Frans Kaisiepo-368. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *