Sebelum Diberangkatkan ke Papua, Kasad Cek Kesiapan Latihan Pra Tugas Satgas Pantas

Karanganyar, nusantaranews86.id – Kepala Kesatuan Angkatan Udara ( Kasad ) kembali meninjau dan memeriksa kesiapan Latihan Pra Tugas satuan yang akan melaksanakan tugas operasi di Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile.

Kali ini pengecekan dilakukan kepada Batalyon Mekanis 411/Pandawa Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, bertempat di daerah latihan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar-Jawa Tengah.

Di awal kegiatan, saya didampingi Asops, Aslat, dan Aslog Kasad, Kas Kostrad dan Kadispenad, menerima paparan dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto selaku Komandan Latihan.

Untuk para prajurit yang bertugas, siapkan mental kalian untuk menghadapi situasi apapun di medan operasi. Di daerah operasi, disiplin tempur harus lebih tinggi daripada di home base. Ingat, doa kalian harus suci, berdoa untuk keselamatanmu dan untuk kelompok yang mengganggu keamanan di Papua dan mengintimidasi rakyat Papua, agar kembali ke jalan yang benar.

Untuk para pimpinan, mulai dari Komandan Regu sampai dengan Komandan Batalyon, harus memahami tugasnya masing-masing sehingga tidak salah dalam menjabarkan perintah yang dapat berakibat fatal dalam tugas.

Dalam kegiatan ini, segala kekurangan perlengkapan prajurit untuk mendukung tugas operasi akan dipenuhi. Sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dan berhasil dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *